Selasa, 25 Mei 2010

Tujuan Penerapan Knowledge Management di Bisnis Perusahaan

Penerapan KM akan memberikan pengaruh terhadap proses bisnis perusahaan:
a. Penghematan waktu dan biaya.
Dengan adanya sumberpengetahuan yang terstruktur dengan baik, maka perusahaan akan mudahuntuk menggunakan pengetahuan tersebut untuk konteks yang lainnya, sehingga perusahaan akan dapat menghemat waktu dan biaya.
b. Peningkatan aset pengetahuan.
Sumber pengetahuan akanmemberikan kemudahaan kepada setiap karyawan untuk memanfaatkannya,sehingga proses pemanfaatan pengetahuan di lingkungan perusahaan akanmeningkat, yang akhirnya proses kreatifitas dan inovasi akan terdorong lebih luas dan setiap karyawan dapat meningkatkan kompetensinya.
c. Kemampuan beradaptasi.
Perusahaan akan dapat dengan mudah beradaptasi dengan perubahan lingkungan bisnis yang terjadi.
d. Peningkatan produktfitas.
Pengetahuan yang sudah ada dapatdigunakan ulang untuk proses atau produk yang akan dikembangkan, sehingga produktifitas dari perusahaan akan meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar